DESTINASI WISATA LOKAL BUAT POTTERHEAD INDONESIA

DESTINASI WISATA LOKAL BUAT POTTERHEAD INDONESIA


Potterhead pasti udah gak asing sama pohon yang namanya Whomping Willow di film Harry Potter yang bisa gerak? Yes, gak mungkin gak tau sih ya sebagai potterhead. Dan kalo lo belum tau, ada kabar baik buat potterhead nasional nih, karena ada pohon yang mirip sama Whomping Willow di daerah Lamongan, Jawa Timur, Indonesia. emang kaya gimana sih?


Wisata Akar Langit


Udara sejuk nyertain perjalanan pas masuk ke obyek wisata Akar Langit yang didominasi jati dan mahoni. Jati dan mahoni tersebar di sepanjang desa di pesisir utara Jawa Timur, termasuk Desa Sendangharjo. Di daerah ini, jati dan mahoni tumbuh rapi, tampak elok dipandang dari segala sisi.


Diantara hutan jati dan mahoni ini ada pohon yang punya tampilan mencolok dan familiar buat potterhead. Namanya, pohon bunga kupu-kupu dengan (Bauhinia lingua). Pohon ini termasuk dalam famili Caesalpiniaceae, yang umurnya sekitar 30 tahunan.


Diantara barisan jati dan mahoni yang kurus tinggi, pohon ini keliatan mirip akar yang ngejalar ke atas. Bergumul jadi satu ngebentuk batang dengan diameter sekitar 75 centimeter. Batang-batang kecil ngejalar belasan meter ke pohon-pohon lain mirip jaring.


Kalau dilihat dari kejauhan akarnya kaya tumbuh ke langit. nah, ini yang ngejadiin warga sekitar nyebut pohon ini  sebagai “Akar Langit.” Dan wisata Akar Langit terletak di Desa Sendangharjo, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.


Pohon Unik