EMPAT KALI JUARA BACK TO BACK, ONIC JADI RAJA MPL?

ONIC emang udah jadi tim esport dengan gelar juara MPL terbanyak yaitu enam kali. tapi kali ini, Untuk kesekian kalinya Fnatic ONIC mencatatkan sejarah setelah jadi juara MPL empat kali berturut-turut.


THE ONE AND ONLY 


Fnatic Onic sekarang jadi satu-satunya tim yang bisa juara empat kali berturut-turut. Bertemu sama EVOS Glory di Grand Final, anak asuh coach Yeb ini tampil ganas dan menangin pertandingan dengan skor telak 4-0.


Fnatic ONIC emang diunggulin di duel ini karena sebelumnya mereka udah lebih dulu menang atas EVOS Glory di final Upper Bracket, namun skor 4-0 tanpa balas adalah hasil akhir yang cukup mengejutkan.


ASSASSIN KURANG MAKSIMAL


Satu hal yang cukup menarik perhatian di pertandingan ini adalah kehadiran Assassin di setiap game, sayangnya Assassin Jungler nggak ngasih hasil maksimal.


EVOS Glory selalu ngehadirin Assassin Jungler di tiga game pertamanya, dan semua berakhir dengan kekalahan. Sementara Fnatic ONIC gagal maksimalin Ling dan Nolan di game keempat dan kelima.


Hal ini lagi-lagi ngebuktiin susahnya maksimalin Assassin Jungler di META saat ini. Data juga mencatatkan tim-tim MPL ID selalu memprioritaskan Tank Jungler pada First Pick mereka. Gue yang cuma bisa pake mage di mid-lane gak relate sih.


CUMA RRQ HOSHI YANG HAMPIR CATCHING UP


Hasil pertandingan ini nambah koleksi trofi MPL ID Fnatic ONIC njadi enam. Cuma RRQ Hoshi yang hampir catching up pencapaian tersebut dengan koleksi empat gelar yaitu season 2, 5, 6, 9. hanya dua kali berturut-turut, sedangkan ONIC di season 3, 8, 10, 11, 12, 13. Empat kali berturut-turut.


Fnatic ONIC juga akan bertempur di MSC 2024 bersama EVOS Glory di bulan juni ini buat ngerebutin total hadiah sebesar US$3 juta (lebih dari Rp48,8 miliar). Siapapun yang nanti bakal menang, semangat deh!